0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

AS Roma Dipecundangi Atalanta

AS Roma kalah (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tim kandidat peraih gelar scudetto musim ini, AS Roma dipecundangi tamunya Atalanta dalam lanujutan serie A, Minggu (29/11) malam. Giallorossi menyerah 0-2 dari Atalanta, sekaligus menjadi kekalahan pertama di kandang musim ini.

Roma yang belum sembuh usai dibantai Barcelona 1-6, kembali tak diperkuat sejumlah pilarnya seperti Francesco Totti, Gervinho, dan Mohamed Salah. Roma bermain cukup baik sebenarnya sejak awal laga. Sejumlah peluang dihadirkan Edin Dzeko dan Miralem Pjanic.

Gawang Roma justru kecolongan oleh gol Atalanta yang dicetak Alejandro Gomez, lima menit menjelang turun minum. Berawal dari kesalahan Lucas Digne, bola berhasil dipotong Gomez dan melepaskan tembakan keras tanpa bisa diantisipasi Morgan De Sanctis.

Atalanta yang bermain disiplin, nyaris menggandakan keunggulan di menit 60 babak kedua. Beruntung buat Roma, De Sanctis masih bisa mementahkan tembakan Moralez. Bek Roma, Maicon diusir wasit di menit 81 akibat melanggar Gomez di kotak terlarang. Wasit juga memberikan hadiah penalti untuk Atalanta.

German Denis yang maju sebagai algojo sukses mengelabui De Sanctis dan membawa timnya memimpin 2-0 pada menit ke-82. Tiga menit menjelang akhir laga, Atalanta kehilangan Giullermo Stendardo, yang menerima kartu kuning kedua karena dianggap dengan sengaja membelokkan bola dengan tangannya.

Atalanta kembali kehilangan satu pemainnya di injury time. Kali ini giliran Grassi yang menerima kartu kuning kedua karena melanggar Radja Nainggolan. Hingga peluit panjang berbunyi, skor tak berubah. Atalanta membawa pulang kemenangan 2-0 dari kandang Roma.

Hasil ini membuat Roma terpaku di urutan keempat klasemen dengan koleksi 27 poin dari 14 laga. Mereka terpaut tiga poin dari Inter Milan yang memimpin klasemen. Atalanta duduk di posisi kesembilan dengan 21 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge