0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Iwan Fals Puaskan Warga Karanganyar

Iwan Fals (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Penampilan musisi gaek Iwan Fals di konser bertajuk ’Lawuku Hijau dan Damai’ di Alun-Alun Karanganyar, Sabtu (28/11) malam, memuaskan ribuan penggemarnya.

Para penggemar yang biasa disebut Oi datang dari berbagai kota menyaksiskan penyanyi bernama asli Virgiawan Listianto. Tak ketinggalan masyarakat Karanganyar juga larut dalam konser yang menjadi puncak perayaan HUT Karanganyar ke-98 itu.

Sebanyak 19 lagu digeber penyanyi yang pernah dinobatkan sebagai Pahlawan Asia oleh Majalah Time ini, sejak naik panggung pukul 20.15.

Membuka konser dengan lagu ‘Indonesia Raya’, Iwan langsung memainkan gitar akustik dan harmonikanya saat memainkan ‘Bangunlah Putra Putri Pertiwi’.

”Luar biasa Karanganyar. Penontonnya datang dari mana-mana,” katanya menyapa penonton, sebelum memainkan lagu ‘Desa’.

Setelah itu, Iwan menaikturunkan tensi penonton, dengan memainkan lagu lembut dan keras. ’Mata Indah Bola Pingpong’, ‘Pesawat Tempur’. ‘Aku Sayang Kamu’, ‘Izinkan Aku Menyayangimu’ dan ‘Langgam Lawu’, sukses membuat penonton bernyanyi bersama.

Namun histeria terjadi, Iwan Fals memainkan intro lagu ‘Bento’, ‘Bongkar’ dan ‘Hio’. Koor massal kembali terjadi, saat tiga hits besar milik Iwan Fals bersama band SWAMI itu dimainkan. Pun demikian saat ‘Ibu’ dibawakan.

Dua lagu bertema antikorupsi, yakni ‘Kalau Takut Jangan’ dan ‘Lawan Korupsi’, dinyanyikan Iwan sebagai ajakan, agar rakyat tidak lelah melawan korupsi. Dua lagu tersebut, liriknya ditulis komisioner KPK yang dikriminalisasi, yakni Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

Konser dipungkasi ‘Untukmu Indonesiaku’, diiringi pesta kembang api, sebagai penghantar penonton pulang ke rumah masing-masing, sekitar pukul 23.00.

”Jangan lupa, sampahnya dibawa sendiri-sendiri,” pesan Iwan pada penonton, beberapa saat sebelum memungkasi aksinya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge