0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Okto Ditunjuk Jadi CdM Kontingen Indonesia di Olimpiade

dok.merdeka.com
Menpora Imam Nahrawi (dok.merdeka.com)

Solo — Nama Ketua Umum Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), Raja Sapta Oktohari, ditunjuk menjadi menjadi Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendatang. Okto terpilih berdasarkan hasil pengajuan Komite Olahraga Indonesia (KOI).

Kontingen Olimpiade Indonesia akan diwakili 12 atlet untuk menghadapi kejuaraan pada 5-21 Agustus mendatang di Rio de Janeiro. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyebut ditunjukkan Okto sebagai CdM kontingen Indonesia di Olimpiade, merupakan keputusan tepat.

“Beliau memiliki pengalaman bagus di dunia olahraga internasional. Terlebih masih berusia muda jadi ada suasana baru yang lebih segar,” terang Menpora Imam Nahrawi di Solo, Sabtu (29/11) kemarin.

Kontingen Merah Putih Indonesia baru meloloskan atlet dari cabang panahan dan bulu tangkis. Saat ini tiket untuk lolos ke olimpiade terus dikejar lewat beberapa cabang olahraga unggulan seperti angkat besi serta balap sepeda. Khusus balap sepeda, nomor BMX yang mempunyai peluang besar untuk lolos

“Tugas CdM nanti adalah memberi semangat dan membuat nyaman. Kalau sudah nyaman, para atlet nantinya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik,” tandas Imam Nahrawi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge