0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Pengamanan TPS Wajib Menguasai Medan

Ilustrasi Pilkada
Ilustrasi Pilkada ()

Sukoharjo — Angota kepolisian Resor Sukoharjo yang bertugas mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pilkada 9 Desember mendatang harus menguasai medan. Pasalnya, suasana kondusif sampai saat ini tidak menjadi jaminan pada saat pelaksanaan juga tetap kondusif.

“Saya minta kepada seluruh anggota yang bertugas, khususnya di TPS harus menguasai medan TPS yang diampunya, jangan samapi lengah sedikitpun, dan sebelum bertugas cek dulu kelengkapan dan pengamanan pribadi,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP andy Rifai, Minggu (29/11).

Dalam mengamankan jalannya pemungutan suara dalam pilkada pada 9 Desember mendatang, Polres Sukahrjo menerjunkan 486 personil yang disebar hingga ke seluruh TPS. Dalam menjalankan tugas, polisi akan berkejasama dengan Satpol PP dan anggota linmas di masing-masing desa.

Suasana yang cukup tenang seperti tidak merasakan adanya proses pemilihan bupati dan Wakil Bupati seperti saat ini justru wajib diwaspadai. Mengingat, beberapa kejadain sebelumnya juga berawal dari kondisi yang tak terduga dan justru mengecoh petugas.

“Kondisi seperti ini justru wajib kita waspadai, karena dari pengalaman sebelumnya di sejumlah daerah, konflik timbul justru dari kondisi yang tenang dan terlihat damai,” tandasnya.

Pilkada kali ini di Sukoharjo diikuti dua pasangan calon, dari PDIP mengusung Wardoyo Wijaya dan Purwadi. Sedangkan dari koalisi Sukoharjo Makmur (PAN, Demokrat, PKB) mengusung Nurdin dan Anis Mudhakir.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge