0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bangkai Ikan Raksasa Gegerkan Warga

merdeka.com
Bangkai ikan sebesar orang dewasa (merdeka.com)

Timlo.net — Bangkai ikan raksasa asal Sungai Amazon, Brasil berukuran orang dewasa sepanjang 2 meter, diduga dibuang ke aliran Sungai Ciliwung, Sabtu (28/11). Bangkai ikan yang selama ini jadi salah satu magnet tempat wisata di Bogor itu menggegerkan warga yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung, tepatnya di Kelurahan Kedunghalang, Kota Bogor. Peristiwa ini juga membuat geger pengguna jalan raya Sholeh Iskandar.

Ikan raksasa yang memiliki bahasa latin Arapaima Gigas itu dibuang salah satu pemilik tempat wisata berkonsep taman dan kuliner di Bogor. Salah satu karyawan yang tak mau disebutkan namanya menceritakan, ikan raksasa itu ditemukan sudah mati di kolam yang ada di tempat wisata.

“Sekitar pukul 11.00 WIB, ikan tersebut diangkat sama beberapa pegawai sini (tempat wisata). Tidak tahu setelah itu dibuang atau dikubur. Kayaknya sih dibuang ke sungai,” ujarnya di Bogor, Minggu (29/11).

Sehari kemudian, tepatnya pukul 07.00 WIB, warga Kedunghalang dan Kedungbadak serta pengguna jalan raya digegerkan temuan ikan yang mirip dengan koleksi salah satu tempat wisata di Bogor Timur, Kota Bogor itu. Ikan raksasa itu terdampar di bawah jembatan Kedungbadak.

“Ikan tersebut ditemukan warga pada pukul 07.00 WIB, warna kulitnya sudah pucat dan bau bangkai. Saya tahu karena sejak pagi banyak pengguna jalan raya dan warga yang melihat. Saya pikir ada apa,” ujar Aang, warga Kedunghalang, Bogor Utara, Kota Bogor.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge