0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kinerja Menteri Makin Dipelototi

Rapat Kabinet Kerja (merdeka.com)

Timlo.net — Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan partai-partai pendukung pemerintah saat ini tengah memonitor satu persatu menteri Kabinet Kerja yang tidak menerapkan Nawacita dan Trisakti dalam menjalankan tugasnya.

“Gagasan Nawacita dipahami tidak sebetulnya? Jangan hanya legitimasi, tapi ruh Nawacita tidak dijelaskan. Mereka impor barang-barang bawa Nawacita, dijadikan pembenaran. Kami jeli awasi itu,” kata Eva di Restoran Dua Nyonya, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (29/11).

Eva mengungkapkan saat ini di Kabinet Kerja, kader partai yang masuk menjadi menteri pembantu Presiden Jokowi, hanya ada empat orang. Meski demikian, ia menilai bahwa kebijakan Jokowi sudah tepat sasaran, sehingga tren inilah yang harus dijaga.

“Kita hanya punya 4 menteri dan Pak Jokowi sendiri. Kita punya program jangka panjang. Dan 5 tahun dinilai kurang berdasarkan sirklus anggaran minimal tahun ketiga dan tahun keempat sudah eksekusi, kita harus jaga Jokowi,” tandas Eva.

Dengan ulah para menteri yang tidak sejalan ini, Eva menegaskan hal ini akan menjadi kendala di Kabinet Kerja. Ia mengibaratkan Jokowi saat ini seperti mendayung di antara karang karena ulah menteri yang membangkang.

“Seperti sekarang kita harus pintar mendayung di antara karang. Oleh karena itu, PDIP mau selamatkan Nawacita di masa yang akan datang dan juga Trisakti yang menjadi amanat dari para founding father bangsa,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, pengamat politik Tjipta Lesmana mengharapkan kepada presiden Jokowi untuk tidak takut mengganti menteri-menteri yang berulah itu.

“Saya minta pak Jokowi tidak ada kompromi untuk mengganti menteri yang anti Nawacita, saya yakin pak Jokowi punya stok dari PDIP yang mencerminkan Nawacita,” harap Tjipta.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge