0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Cek Kelengkapan Anggota

timlo.net/nanin
Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono cek kesiapan perlengkapan anggota menjelang pencoblosan (timlo.net/nanin)

Boyolali — Sepuluh hari menjelang pelaksanaan coblosan Pilkada 9 Desember, Polres Boyolali mulai melakukan pengecekan perlengkapan anggota. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi bila terjadi tindakan anarkhis.

“Kita siapkan dulu, sehingga kalau nanti digunakan, kita sudah ready,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, Minggu (29/11).

Beberapa kelengkapan yang dilakukan pengecekan, seperti misalnya baju PPH anggota Sabara, gas air mata dan rompi. Perlengkapan tersebut, lanjut Kapolres, biasanya digunakan untuk menghadapi massa. Namun, bila terjadi aksi massa, pihaknya lebih mengedepanpan pendekatan persuasiv.

“Ya kita lakukan negosiasi dulu, tidak semata-mata trus kita gunakan gas air mata,” seloroh Kapolres.

Disisi lain, untuk menjaga suasana Boyolali tetap aman dan kondusif, selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan pendekatan ke sejumlah eleman agar ikut menjaga situasi. Untuk jajaran Polsek, sudah diinstruksikan agar melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan desa serta tim sukses di masing-masing wilayah. Diakui, situasi menjelang Pilkada di Boyolali semakin memanas.

“Mari kita sama-sama jaga Boyolali tetap aman dan kondusif,” tandas Kapolres.

 

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge