0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amien Rais : Muhammadiyah Tak Akan Jadi Parpol

Amien Rais
Amien Rais ()

Sragen – Muhammadiyah merupakan salah satu penjaga keutuhan dari Republik Indonesia. Baik dari bidang pendidikan dan kesehatan menjadi perhatian besar dari Muhmmadiyah sejak dulu.

“Ada ratusan ribu anak bangsa yang tak tertampung di sekolah negeri, di tamping di Muhammadiyah. Ada puluhan ribu mahasiswa yang tak ditampung di PTN bisa ditampung di PT Muhammdiyah. Setiap hari entah berapa ribu pasien yang sakit karena tidak ditampung di RSU, bisa ditampung di PKU yang tidak memberatkan,” kata sesepuh Muhammadiyah, Amien Raais kepada wartawan usai meresmikan Gedung SMP Muhammadiyah 1 dan Gedung TK & SMP Birul Walidain Sragen, Sabtu (28/11).

Menurut Amien, Muhammadiyah juga merupakan perekat bangsa. Karena Muhammadiyah berada di seluruh nusantara, mulai dari Aceh, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa hingga Papua. Mereka selalu bersatu dan tidak mengalami perpecahan, karena masing-masing dipimpin secara herearkis mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat.

“Sehingga Muhammadiyah selalu kompak dan tidak mengalami perpecahan,” jelas mantan Ketua MPR RI ini.

Dari sisi kenegaraan, kata Amien, Muhammadiyah tidak pernah melakukan oposisi. Sebaliknya Muhammadiyah adalah mitra kerja pemerintah. Berbagai tugas konstitusi yang tidak sempurna dikerjakan sendiri oleh pemerintah dibantu oleh Muhammadiyah.

“Akhirnya Muhammadiyah tidak bisa dibawa ke ekstrimisme. Muhammadiyah juga tidak akan jadi parpol. Kalu jadi parpol akan rebutan kursi dan banyak musuhnya,” kata Amien.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge