0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Karnaval Budaya, KPU Belum Satu Suara

Jalan sehat KPU Solo (timlo.net/daryono)

Solo — Sepekan sebelum jadwal pelaksanaan karnaval budaya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo belum juga menggelar pleno apakah akan tetap menggelar karnaval budaya ataukah tidak. Informasi yang beredar, komisioner KPU belum satu suara.

“Masih ada beda pendapat diantara komisoner. Ada yang minta karnaval budaya tetap digelar, tetapi ada pula yang meminta mengikuti desakan Muspida. Kami harus satu suara dulu karena keputusan KPU kan kolektif kolegial,” kata Komisioner Divisi Hukum, Pencalonan dan Kampanye KPU Solo, Nurul Sutarti kepada wartawan, Minggu (29/11).

Nurul mengaku memahami alasan yang disampaikan beberapa pihak terkait alasan keamanan. Namun demikian, karnaval budaya semestinya bisa menjadi ajang pembuktian kondusivitas di Solo, disamping alat sosialisasi. Lantaran itulah, konsep kampanye bersama di hari terakhir dikemas direncanakan dalam bentuk karnaval budaya.

Hingga saat ini, KPU belum berencana merubah konsep karnaval budaya. Hal ini menyusul adanya masukan untuk merubah konsep karnaval budaya dengan kegiatan lain semisal doa bersama. Keputusan apakah karnaval budaya akan diselenggarakan atau tidak, berikut konsepnya akan diputuskan melalui pleno KPU.

Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo berjanji akan segera menggelar rapat pleno.

“Belum (pleno) mas. Mungkin minggu-minggu ini,” ujar dia di sela jalan sehat KPU, Minggu (29/11) pagi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge