0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Cipta Kondisi, Plat Nomor Tak Sesuai Langsung Diciduk

timlo.net/achmad khalik
seorang petugas tengah memeriksa pengendara motor (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Makin dekatnya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember mendatang, jajaran Kepolisian Polresta Solo makin gencar menggelar operasi Cipta Kondisi. Seperti yang dilakukan Polsek Laweyan pada Sabtu (28/11) malam. Dalam operasi tersebut, Polisi berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat tanda nomor kendaraan (STNK) maupun kendaraan yang memakai plat nomor tidak sesuai standar.

“Kegiatan ini sebagai bagian untuk persiapan Pilkada 2015 serta pengamanan Hari Keagamaan (Natal-red) serta tahun baru mendatang,” kata Kapolsek Laweyan, Kompol Agung Nugroho saat ditemui wartawan di sela kegiatan operasi.

Pantauan Timlo.net, Operasi Cipta Kondisi dimulai sekitar pukuk 21.00 malam. Jajaran Polsek dibantu dengan anggota Sabhara serta Satlantas Polresta Solo mulai melakukan operasi di kawasan Jalan Radjiman, Laweyan, Solo.

Selain kendaraan roda dua, Polisi juga menggeledah sejumlah mobil yang untuk mengantisipasi adanya barang berbahaya ataupun jenis lain yang diselundupkan.

Dalam operasi tersebut, tak sedikit warga yang justru menambah kecepatan kendaraan supaya lolos dari penangkapan. Bahkan, seorang petugas Polisi hampir menjadi korban kebrutalan pengguna jalan.

“Kalau tidak membawa kelengkapan, biasanya mereka nekat. Selain membahayakan petugas, juga diri mereka sendiri,” kata Kapolsek.

Tak sampai disitu, Polisi juga menemukan sebuah mobil yang memasang plat nomor tidak sesuai spesifikasi kendaraan tersebut. Sehingga, Polisi langsung mengamankan dan menyita mobil bernomor AD 8080 OB.

“Pastinya kita proses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kapolsek.

Pihaknya, akan terus menggalakkan operasi Cipta Kondisi hingga pelaksanaan Pilkada 2015 mendatang usai. Diharapkan, operasi tersebut mampu menciptakan suasana kondusif di Kota Solo. Tak hanya itu, pihaknya juga berharap supaya pengendara kendaraan bermotor lebih tertib dan memperhatikan peraturan berkendara. Sehingga, tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge