0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Inovasi Pegadaian Berikan Pelayanan Kepada Nasabah

timlo.net/setyo puji s
Nasabah pegadaian saat mengangsur pinjaman (timlo.net/setyo puji s)

Solo – PT Pegadaian (Persero) tawarkan produk baru untuk meningkatkan layanan kepada nasabah. Beberapa produk baru yang dihadirkan tersebut diantaranya adalah gadai bisnis dan gadai fleksi dengan suku bunga yang kompetitif.

“Gadai bisnis ini segmen yang ingin kita sasar adalah kalangan menengah keatas. Karena nominal pinjaman minimal diatas Rp 100 Juta dan untuk jangka panjang,” ujar Pimpinan cabang Pegadaian Gading Solo, Widodo kepada wartawan, Sabtu (28/11).

Dirinya mengatakan, kelebihan dari produk gadai bisnis tersebut jika dibandingkan produk lain adalah suku bunga yang ditawarkan cukup kompetitif dan setiap kelipatan Rp 100 Juta suku bunga akan turun 0,05 persen.

Sementara untuk gadai fleksi, dia mengungkapkan, jangka waktu peminjamannya relatif pendek yaitu antara 15 hari hingga dua bulan. Oleh karena itu nilai taksiran atas barang yang diberlakukan pun lebih tinggi.

“Fasilitas ini kita berikan untuk nasabah yang memerlukan dana cepat. Biasanya barang yang sering digadaikan antara lain, laptop, tv, sepeda motor dan smartphone,” jelasnya.

Widodo juga menyampaikan, jika menjelang perayaan Natal dan Tahun baru ini tren gadai barang ditempatnya cenderung meningkat. Hal itu terjadi lantaran banyak masyarakat yang membutuhkan dana, baik untuk konsumsi maupun modal usaha.

“Trend gadai barang saat menjelang akhir tahun meningkat 20 persen jika dibandingkan kondisi normal sebelumnya. Sedangkan untuk jenis gadai barang yang paling dominan adalah emas, yaitu menyumbang hampir 80 persen,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge