0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rizal Ramli Paling Disuka, Tiga Menteri Ini Paling Negatif

Rizal Ramli (merdeka.com)

Timlo.net — Institute for Development of Economics and Finance (Indef) merilis hasil penelitian terhadap kinerja menteri Jokowi sejak Agustus hingga November 2015. Hasilnya, Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli berada di posisi puncak yang disukai masyarakat.

Dari 1,5 juta kicauan di Twitter tentang menteri Jokowi, 195 ribu netizen membicarakan Rizal Ramli. Peneliti Indef, Amanah Rahmadiah mengatakan, Rizal Ramli mendapat poin tertinggi dari masyarakat ketimbang Menteri lainnya.

“Pendapat netizen mengatakan Rizal Ramli yang paling banyak dibicarakan. Netizen beranggapan Rizal Ramli berbicara berdasarkan fakta dan data yang sebenarnya. Dan publik menyukai gaya beliau,” ujarnya di kantornya Indef Jakarta, Sabtu (28/11).

Menurut Ami, Rizal Ramli sejak awal menjabat sudah dikenal kritis, pro rakyat dan pro penyelenggara pemerintah yang bersih dan bebas kepentingan subjektif untuk bisnis pribadi.

“Dalam kasus ini, rakyat menyaksikan figur Rizal Ramli dalam dua sisi sekaligus yakni pertama figur yang konsisten bersikap kritis dan kedua melawan arus dari dalam,” jelas dia.

Hasil penelitian ini juga mengungkap Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Koordinator Puan Maharani dan Menteri ESDM Sudirman Said sebagai menteri yang berkinerja negatif di mata masyarakat.

“Rini, Puan dan Sudirman paling negatif dibicarakan, rata-rata netizen menginginkan ketiga menteri tersebut untuk direshuffle,” ungkapnya.

Dari penelitian Indef, ketiga lembaga Kementerian tersebut memiliki serapan anggaran yang paling rendah sampai November 2015.

“Menteri Rini di mata publik sangat buruk terkait kasus Pelindo, Kereta cepat, dan Penyertaan Modal Negara (PMN) ke BUMN, sedangkan Menko Puan dianggap tak bekerja, namun posisi Puan sangat politis saat ini, sedangkan Sudirman dianggap bermasalah dalam kasus perpanjangan kontrak Freeport,” tutur dia.

[idr]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge