0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diterjang Puting Beliung, 23 Rumah dan Seorang Warga Luka

Ilustrasi Angin Puting Beliung (timlo.net/nanin)

Timlo.net — Sekitar 23 rumah di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, rusak akibat diterjang angin puting beliung, Sabtu sore. Warga juga ada yang terluka akibat peristiwa itu.

“Kejadian bencana alam ini melukai seorang warga dan dua rumah rusak berat serta 21 rumah rusak ringan,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Kaprawi, Sabtu (28/11).

Menurutnya, selama ini wilayah Kabupaten Lebak rawan diterjang angin puting beliung sehingga warga diminta mewaspadai bencana alam tersebut. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan diserta angin puting beliung, sambaran petir dan hujan lebat. Biasanya cuaca buruk tersebut akibat adanya peralihan musim dari kemarau ke musim hujan.

Peristiwa angin puting beliung melanda Lebak sekitar pukul 15.00 WIB sampai 16.30 WIB, bersamaan dengan hujan cukup deras yang disertai petir. Saat ini tercatat 23 rumah diterjang angin puting beliung dan dua rumah rusak berat serta 21 rusak ringan. Warga korban puting beliung di Kecamatan Cibadak dan Cibadak.

Selain itu juga warga mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan rumah yang roboh. Namun, bencana alam tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kami minta warga meningkatkan kewaspadaan angin puting beliung dan banjir serta longsor,” katanya.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge