0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepergok Kegiatan Politik di Masjid, Pendukung Yuni-Dedy Dilaporkan

timlo.net/agung widodo
Pendukung pasangan Yuni-Dedy saat melakukan kegiatan politik di Masjid Raya Al Falah Sragen, Sabtu (28/11) (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Belasan orang dari pendukung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno (Yuni-Dedy) kepergok saat mengadakan kegiatan politik di Masjid Raya Al Falah Sragen, Sabtu (28/11). Mereka terlihat mengadakan doa bersama di halaman masjid, lokasi yang seharusnya dilarang untuk kegiatan politik.

“Pendukung dari nomor urut 3 (Yuni-Dedy), kami lihat melakukan kegiatan di lingkungan Masjid Al Falah. Mereka memakai atribut paslon dan ada mobil branding yang juga masuk halaman masjid,” kata Ketua Pemuda Muhammadiyah Sragen, Chodri Mustaqim kepada wartawan.

Menurut Chodri tidak seharusnya lingkungan tempat ibadah digunakan untuk kegiatan politik. Apa pun bentuknya jelas itu merupakan sebuah pelanggaran. Untuk itu dia bakal melaporkan hal tersebut ke Panwaslu Sragen agar ditindaklanjuti.

Chodri mengungkapkan, saat mengetahui ada kegiatan doa bersama di Masjid, dia mengaku langsung menghubungi Ketua Panwaslu Sragen, Slamet Basuki, meminta agar kegiatan dibubarkan. Namun supaya ada tindakan konkret, kasus ini tetap akan dilaporkan ke Panwaslu secara resmi.

“Kalau mereka datang ke situ (Masjid – Red) untuk sholat enggak masalah. Ini bukan. Nanti kita tetap lapor ke Panwaslu,” tegasnya.

 

 

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge