0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kaizen Ajak Guru Tingkatkan Kemampuan Mengajar

Kaizen Ajak Guru Tingkatkan Kemampuan Mengajar (timlo.net/setyo puji s)

Solo — Membuat anak semangat belajar tidak hanya dibutuhkan metode belajar dan iklim yang mendukung. Performing serta kepasitas seorang guru dalam menyampaikan materi saat berada dikelas juga sangat menentukan hasil belajar si anak. Oleh karena itu lembaga pendidikan terkemuka, Kaizen Bimbel mendorong para pengajar yang ada di wilayah untuk dapat meng-upgrade kemampuan. Salah satunya melalui acara talk show bertajuk Cara Atasi Anak Malas Belajar Bahasa Indonesia yang digelarnya pada hari ini, Sabtu (28/11).

“Kita sengaja mengambil tema ini karena kita amati banyak anak yang tidak suka dengan mata pelajaran bahasa indonesia. Hal itu terlihat dari minimnya minat baca dan menulis yang terjadi pada generasi anak sekolah sekarang,” ujar Direktur Kaizen Bimbel, Robin Haryadi di sela acara kepada Timlo.net.

Dirinya mengatakan, meningkatkan kembali minat anak dalam mempelajari mata pelajaran bahasa nasional menjadi keharusan dan tantangan bagi pendidik. Karena Bahasa Indonesia selain bahasa persatuan juga menunjukan identitas dari suatu bangsa.

“Apalagi dalam era sekarang dimana gempuran bahasa asing semakin gencar. Jika ini dibiarkan tentu tidak baik untuk generasi kita dimasa yang akan datang,” jelasnya.

Menurutnya dengan memperdalam ilmu bahasa, si anak akan dapat menghasilkan karya yang luar biasa. Misalnya seperti puisi, novel, jurnal dan banyak lagi yang lainnya.

“Meskipun bakat setiap anak bereda-beda tapi setidaknya jika setiap potensi bisa dimaksimalkan tentu akan ada capaian positif dari sistem pendidikan kita,” ungkapnya.

Robin menyampaikan, kegiatan serupa dengan mengajak para pendidik diwilayah Solo dalam upaya mengupgrade kemampuan akan terus dilakukan.

“Kegiatan ini free, jadi kedepan akan kita ajak para pendidik lebih banyak lagi untuk bisa terlibat aktif dalam kegiatan,” tandasnya.

 

Direktur Kaizen Bimbel, Robin Haryadi (tengah) saat memandu acara talk show

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge