0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amien Rais : Freeport Hanya Heboh Antara Monyet dan Munyuk

timlo.net/agung widodo
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto ditantang harus berani membuka semua permasalahan terkait dengan rekaman pembicaraan antara dirinya dengan pengusaha migas Muhamad Reza Chalid dan Presiden Direktur Freeport Maroef Sjamsuddin di Pacific Place Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Amien Rais.

“Saya katakan ke Setya Novanto, bongkar terus sampai ke akar-akarnya. Karena ada nama-nama yang disebut sampai 17 kali itu penting sekali. Supaya mereka juga takut,” kata Amien Rais saat ditemui wartawan usai meresmikan pembangunan Gedung SMP Muhammadiyah 1 dan Gedung TK & SMP Birul Walidain Sragen, Sabtu (28/11).

Amien secara lugas mengatakan, gonjang-ganjing masalah PT Freeport sekarang ini hanyalah heboh antara monyet dan munyuk yang ingin memperebutkan rejeki. Namun permasalahan inti dari Freeport itu sendiri tidak tersentuh sama sekali.

“Masalah Freeport itu adalah masalah bentuk penjajahan ekonomi yang mencolok mata sejak puluhan tahun,” kata Amien Rais.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut menambahkan, walau Indonesia telah berkali-kali ganti presiden, tetapi tidak ada seorang presiden pun yang berani mengambil tindakan atau langkah terhadap Freeport. Padahal kehadiran PT Freeport jelas-jelas telah merugikan bangsa Indonesia.

“Dari Suharto, Habibie, Gus Dur, Megawati, Jokowi enggak berani. Ini hanya untuk ramai-ramai, pelipur lara supaya masalah yang pokok itu lupa kita,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge