0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PGRI Solo Gelar Lomba Penulisan Artikel Ilmiah

Lomba Penulisan Artikel Ilmiah (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Solo bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Solo menggelar Lomba Penulisan Artikel Ilmiah Hasil Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Guru tingkat Kota Solo.

“Diikuti sebanyak 46 guru di kota Solo,” ungkap Koordinator penyelenggara lomba, Tri Silawati kepada wartawan, di sela-sela acara, Sabtu (28/11)

Tri mengatakan, lomba dalam rangka memperingati HUT ke-70 Tahun PGRI, juga untuk mendorong para guru supaya menghasilkan karya berupa penulisan dan penelitian terkait profesinya sebagai pendidik. Apalagi para guru saat ini juga harus segera didorong untuk aktif melakukan penelitian-penelitian ilmiah untuk kemudian terus ditingkatkan dalam bentuk artikel.

Karena sebagai tenaga profesional, kata Tri, seorang guru saat ini dituntut tidak sekadar mengajarkan ilmu pengetahuan kepada para siswa, melainkan juga tugas profesional lainnya. Antara lain harus terus memvalidasi ilmunya, baik dengan belajar sendiri maupun menjadi peserta program pembinaan, pendidikan, dan pelatihan (diklat), termasuk guru juga harus aktif melakukan PTK.

“Harus diakui saat ini minat guru untuk melakukan penelitian masih minim,” ujarnya.

Sementara itu, diantara 46 guru peserta lomba, merupakan guru dari berbagai jenjang sekolah yang terdiri atas 9 guru taman kanak-kanak (TK) atau RA, 13 guru sekolah dasar (SD), 11 guru SMP, 10 guru SMA, dan 3 guru SMK.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge