0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pariwisata Pantai Marunda Harus Lebih Dikembangkan

Rizal Ramli di Tanjung Priok (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli membentuk satuan tugas gerakan budaya bersih dan senyum di Marunda, Jakarta Utara. Tujuan dibentuknya satuan tugas ini untuk meningkatkan potensi pariwisata yang nantinya berujung pada peningkatan ekonomi warga.

“Potensi kawasan cagar budaya Rumah Pitung, Masji Al Alam, hingga area Pantai Marunda bila dikelola lebih baik bisa menjadi tambang emas bagi warga sekitar, sebab saat ini potensi wisata Marunda belum dimanfaatkan dengan baik,” kata Deputi 4 Bidang SDM, Iptek dan Budaya Maritim Safri Burhanudin di Marunda, Jakarta Utara, Sabtu (28/11).

Safri mengatakan, tempat wisatawan juga diperlukan kebersihan dari toilet, kuliner, dan serta penduduk yang ramah. Selain itu, pihaknya perlu media sosial untuk mensosialisasi tempat wisata yaitu, facebook, path, twitter dan lain sebagainnya.

“Kalau mendapatkan pengalaman yang menyenangkan, para pelancong ini juga akan mengabarkan via media sosial mereka. Dampaknya dapat langsung dirasakan warga. Saat ini lokasi wisata sangat beragam dan kompetitif, untuk ikut kompetisi Marunda perlu berbenah. Pelaku terbaik untuk perubahan ini adalah warga Marunda sendiri dengan bantuan Pemerintah,” ujar dia.

Dia menambahkan, satuan ini bekerja sama dengan Pemkot dan Pemda di seluruh Indonesia untuk mesosialisasi gerakan ini. Dia mengharapkan warga Marunda menyadari akan pentingnya budaya bersih dan senyum untuk meningkatkan pariwisata.

Pantauan merdeka.com di lokasi, penandatanganan Gerakan Budaya Bersih dan Senyum ditandatangani oleh Ketua RT/RW Marunda, Deputi 4 Bidang SDM, Iptek dan Budaya Maritim Safri Burhanudin dan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi. Sementara Pemprov DKI diwakili Kepala Dinas Kebersihan DKI Isnawa Aji. [gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge