0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amankan Pilkada, Polres Wonogiri Minta Bantuan Polres Karanganyar

dok.timlo.net/tarmuji
Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean mengecek kesiapan kendaraan operasional anggota Polres Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Demi terciptanya suasan kondusif dan untuk antisipasi hal-hal yang mengganggu stabilitas keamanan selama Pilada, Polres Wonogiri meminta bantuan keamanan dari Polres tetangga.

“Sebenarnya, kondisi di Wonogiri itu kondusif. Tidak ada kerawanan berarti. Hanya saja, keamanan yang menjadi tanggung jawab kami, tetap harus terjamin,” tegas Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, usai gelar pasukan pengamanan Pilkada di halaman Mapolres Wonogiri, Sabtu (28/11).

Polres Wonogiri sendiri mengerahkan kekuatan penuh dalam pengamanan Pilkada tanggal 9 Desember mendatang sebanyak 712 personel. Itu pun, kata Kapolres, masih ditambah lagi 315 personel TNI, dan 2000-an Linmas.

“Kami meminta bantuan dari Polres Karanganyar untuk BKO sebanyak satu peleton, karena di daerah tersebut tidak terlibat Pilkada saat ini. Sedangkan untuk Brimob, kami juga meminta BKO-nya satu peleton,” katanya.

Semua personel yang dilibatkan terjun langsung ke tempat pemungutan suara (TPS) serta obyek-obyek vital. Tak hanya saat hari-H, mereka sudah bertugas sebelum tanggal pelaksanaan tahapan pungut dan hitung, 9 Desember mendatang.

Ditambahkan, pihaknya meminta semua tim sukses pasangan calon untuk saling menahan diri. Jika ada temuan masalah, diminta menyampaikannya ke penyelenggara Pilkada.

“Permasalahan kita selesaikan di atas meja, bukan di lapangan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge