0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebun Bunga “Amaryllis” Di Gunung Kidul Rusak Diinjak Wisatawan

Dok: Timlo.net/ Facebook.
Kebun bunga amaryllis yang rusak terinjak. (Dok: Timlo.net/ Facebook.)

Timlo.net–Belakangan ini keindahan kebun bunga “amaryllis” di kawasan jalan raya Gunung Kidul-Yogyakarta, tepatnya di Desa Salam, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, DI Yogyakarta ramai dibicarakan di sosial media. Oleh warga setempat bunga itu memiliki berbagai sebutan. Ada yang menyebutkan bunga lili hujan, bunga bakung atau bunga bawang. Dikatakan bunga-bunga itu tumbuh lebih banyak di musim hujan.

Karena keindahan bunga yang berwarna oranye itu banyak pengguna jalan yang berhenti untuk sekedar berfoto selfie di kawasan itu. Namun sayangnya keindahan kebun bunga ini rusak. Di sosial media sendiri beredar beberapa foto yang menunjukkan bahwa kebun bunga yang indah itu rusak terinjak-injak oleh beberapa pengguna jalan saat mereka berfoto selfie.

“Yak!! Kondisi terkini kebun bunga amarilis di pathuk gak lama stlh beredar di sosmed! Terimakasih my trip my adventure!!” tulis seorang pengguna Facebook 15 jam yang lalu. Foto yang diupload pengguna bernama Gabe Nurcahyo itu dishare 2.182 kali.

Seorang pengguna Facebook lain, Motulz Anto menanggapi ulah para pengguna jalan yang merusak kebun bunga itu. “Ramai di medsos, foto pelancong berpose di hamparan kebun bunga di kawasan Gunung Kidul DIY yang kontan langsung merusak bunga-bunganya. Koq bisa ya? Pengalaman saya melihat pelancong di daerah itu memang seringkali gagap traveling. Apalagi misalnya di kawasan itu masuknya musti bayar, seolah kalau sudah bayar maka boleh ngapain aja. Bagi saya, positive thinking aja.. bisa jadi mereka tidak tahu. Namun demikian ada baiknya jika kita ada di lokasi seperti ini dan secara nalar kita tahu itu salah dan tidak baik, sebaiknya kita kasih tahu mereka. Ya tidak cuma merusak bunga, kasih tahu untuk tidak nyampah pun rasanya masih perlu. Kalau terasa sungkan, mungkin bisa cari petugas atau siapa pun yang bertanggung jawab di lokasi tersebut dan memberitahu kepadanya untuk menegur mereka,” tulisnya 3 jam yang lalu di Facebook.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge