0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inovasi Kreatif, Menindak Pelanggaran dengan Sapa dan Senyum

timlo.net/Tarmuji
Kasat Lantas Polres Wonogiri, AKP Sri Ningsih Iriani (timlo.net/Tarmuji)

Wonogiri — Meningkatkan ketaatan berlalu lintas, Satlantas Polres Wonogiri telah melakukan inovasi kreatif. Bahkan, kegiatan razia yang biasanya terkesan angker kini beda dari biasanya.

“Kami telah melakukan inovasi kreatif di bidang operasional. Yakni dengan melakukan kegiatan razia rutin dengan garda terdepan yakni Polwan. Sedangkan untuk petugas pemeriksa dilakukan oleh polisi laki-laki,” kata Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Sri Ningsih Iriani mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Jumat (27/11).

Dikatakan, untuk penindakan pelanggaran dilakukan oleh tujuh Polwan. Sebelum memberikan surat bukti pelanggaran, ketujuh Polwan ini memberi penjelasan perihal kesalahan yang dilanggar pengguna jalan dengan senyum salam dan sapa.

“Selain melayani informasi terkait dengan pelanggaran lalu lintas, Polwan-Polwan tersebut juga melayani masyarakat yang membutuhkan informasi terkait dengan lalu lintas, ” jelasnya.

Sri Ningsih Iriani berharap, dengan adanya pelayanan seperti itu, diharapkan masyarakat bisa memahami atas kesalahan yang dilakukan.

“Selain itu juga diharapkan dapat menepis anggapan negatif dari masyarakat perihal operasi razia yang dilakukan secara rutin oleh jajaran Satlantas,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge