0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikpora Solo Pastikan Insentif GTT/GTY Luar Kota Dicoret

dok.timlo.net/tyo eka
Kepala Dinas Dikpora Kota Solo, Etty Retnowati (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Solo memastikan mencoret daftar penerima insentif bagi Guru Tidak Tetap atau Guru Tetap Yayasan (GTT/GTY) berkartu tanda penduduk (KTP) luar kota.

“Pencoretan itu menyusul dimasukkannya pemberian dana insentif ke pos anggaran bantuan sosial (bansos) dalam APBD tahun 2015,” jelas Kepala Dinas Dikpora kota Solo, Etty Retnowati kepada wartawan, di Balaikota Solo, Jumat (27/11).

Kepala Dinas Dikpora Kota Solo mengemukakan, sesuai aturan bansos dan bersumber APBD kota Solo, maka diperuntukkan bagi warga kota Solo. Sehingga apabila GTT/GTY berasal dari luar kota Solo terpaksa dicoret.

“Soal berapa banyak jumlah GTT/GTY yang terkena pencoretan, hingga saat ini memang belum bisa diketahui secara pasti, karena saat ini masih dalam tahap verivikasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Swasta Indonesia (PGSI) Solo, Asmuni, mengaku bisa memaklumi keputusan Dinas Dikpora Solo. Hal itu sebagai bentuk kehati-hatian pemerintah dalam penggunaan anggaran.

“Saya bisa mengerti, jika ada GTT/GTY yang ber-KTP luar Solo tidak bisa menerima dana insentif,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge