0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Danrem 074/Warastratama Sebut Media Bagian dari Keluarga TNI

Danrem 074/ Warastratama, Solo, Kolonel ARH Toto Nugroho (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Korem 074/ Warastratama Solo berencana menyiapkan ID Card khusus untuk awak media. Upaya ini dilakukan untuk menjalin kedekatan media dan TNI saat peliputan, khususnya yang berhubungan dengan Korem 074/ Warastratama, Solo.

“Saya akan buat Warastratama Media Center (WMC), mengingat ada masukan kantor Penrem terlalu jauh di belakang. Selain itu ada juga ID card yang akan mempermudah prosedur peliputan,” ujar Danrem 074/ Warastratama, Solo, Kolonel ARH Toto Nugroho dalam acara Coffee Morning bersama media Solo di Aula Makorem setempat, Jumat (27/11).

Diterangkan, ID card tersebut bekerja tanpa banyak prosedur. Selain itu bisa berfungsi dan digunakan di jajaran Korem se Eks Karisidenan Solo. Pihak Korem, lanjut Danrem, beserta jajaran siap menerima konfirmasi 24 jam. Pasalnya media saat ini merupakan rekan dari TNI sebagai penjaga stabilitas keamanan masyarakat.

“Kami dari Korem Warastratama anggap media sebagai bagian dari keluarga besar,” tegasnya.

Sementara, itu salah satu wartawan Senior, Sri Hartanto di sela sala acara kekeluargaan tersebut mengungkapkan perlunya keterbukaan dari TNI bukan hanya saat ada agenda kegiatan. Namun juga ada masalah.

“Kami harap juga pada saat ada kejadian seperti kejadian yang telah lalu wartawan yang dianiaya Dandim di Karanganyar dan perkelahian anggota hendaknya juga bisa dikonfirmasi bukan malah ditutup tutupi,” kata Hartanto.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge