0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Imam Nahrawi Lepas Kontingen NPC Indonesia

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dijadwalkan akan melepas kontingen NPC Indonesia sebelum bertolak menuju Singapura menghadapi ASEAN Para Games (APG) 2015. Sebanyak 190 atlet dan puluhan tim pelatih serta ofisial akan dilepas Menpora di Lor In Hotel, Sabtu (28/11) siang.

“Presiden Joko Widodo berhalangan hadir, jadi besok yang memimpin pelepasan Menpora, jam 11 siang. Kontingen akan bertolak ke Singapura Senin siang dari Bandara Solo langsung ke Singapura dengan menyewa satu pesawat. Nanti kembali ke Indonesia 11 Desember,” ujar Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun, Jumat (27/11).

Ditanya terkait target dalam pelaksanaan APG Singapura, Senny mengaku kontingen Indonesia harus berhasil mempertahankan status gelar juara seperti saat di Myanmar dua tahun lalu. Namun demikian pihaknya mengaku bakal menghadapi tantangan sulit di Singapura besok.

Saat di Myanmar 2013 kemarin, NPC Indonesia berhasil menyabet 99 medali emas, 69 perak, dan 49 perunggu. Tantangan terberat adalah karena Indonesia hanya akan mengikuti 11 cabang dari total15 cabang yang dipertandingkan.

“Target seperti yang sudah mengemuka, Indonesia harus kembali menjadi juara umum. Potensi bisa meraih 103 emas mudah-mudahan bisa mencapai 108. Meskipun demikian, mudah-mudahan tidak mempengaruhi target kami untuk juara umum,” tambah Senny.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge