0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jembatan Jambangan Senilai Rp 2,2 Miliar Diresmikan

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, saat meresmikan Jembatan Jambangan, Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Kamis (26/11) malam (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Jembatan Jambangan di Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Sragen yang putus pada 25 April 2015 lalu akibat diterjang banjir, akhirnya telah rampung dibangun kembali. Peresmian pembangunan jembatan itu dilakukan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, Kamis (26/11) malam.

“Jembatan yang terletak di Dukuh Semplak, Desa Celep, Kedawung merupakan jalur utama yang menghubungkan antara Celep dengan Dukuh Jambangan,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen, Hutomo Ramelan

Menurut Hutomo, jembatan tersebut sekaligus merupakan jalur utama Kabupaten Sragen dengan Karanganyar. Pemkab Sragen langsung membangun jembatan tersebut tak bertapa lama setelah bencana banjir yang merobohkan jambatan pada April lalu.

“Setelaah roboh kena banjir kita langsung bangun kembali dengan menggunakan dana tak terduga bencana alam dari APBD Sragen 2015 sebesar Rp 2,2 miliar,” jelas Tomi, sapaan akrab Hutomo Ramelan.

Tidak hanya itu, selain membangun, jembatan juga tambah dilebarkan. Awalnya sebelum roboh kena banjir, jembatan mempunyai panjang 24 meter dan lebar 5. Setelah dibangun kelebaran ditambah 1 meter menjadi 6 meter.

Peresmian jembatan ditandai pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Agus Fatchur Rahman. Persmian juga dimerihkan oleh pertunjukan wayang kulit semalam suntuk yang dihadiri ratusan warga Desa Karangpelem dan Desa Celep.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge