0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gasak Isi Bagasi Motor, Sopir Taksi Dibui

Pelaku pencurian jalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Seorang pencuri, Agus Junaedi (44), warga Dondong RT01/RW 04 Desa Tambak Merang, Kecamatan Girimarto, Wonogiri nyaris jadi bulan-bulanan warga Polokarto, Sukoharjo. Ternyata, tersangka yang mengaku sebagai sopir taksi tersebut sebelumnya melakukan pencurian barang-barang berharga di bagasi sepeda motor milik Erni Riadiningsih (48), warga Jl A Yani 59, Wonokarto, di area parkir SDIT Giritirto, Wonogiri.

“Di hadapan petugas, dia (Agus Junaedi) sempat berdalih bahwa barang curian itu adalah barang temuan di jalan di sekitar Desa Nambangan, Selogiri dan bukan hasil curian,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kapolsek Wonogiri Kota AKP Surono, Jumat (27/11).

“Kejadiannya, Kamis (26/11). Saat itu korban usai menjemput anaknya sekolah. Sebelumnya, korban menaruh dompet, handphone, dan uang di dalam bagasi motor miliknya. Akan tetapi ,dia lupa mengunci kembali bagasinya. Nah sesaat kemudian saat dia hendak pulang, barang-barang tersebut telah raib dari dalam bagasi,” kata Surono.

Dikatakan, usai mendapat laporan dari korban, pada Kamis (26/11) sore, pihaknya mendapatkan informasi bahwa ada seorang yang ditangkap warga di Polokarto, Sukoharjo karena melakukan percobaan pencurian dengan membobol bagasi motor. Modus pencuri di Polokarto mirip dengan yang terjadi di Wonogiri kota.

“Dia diduga akan membobol bagasi motor yang terparkir di pinggir sawah. Dia sempat berusaha kabur, lalu tertangkap warga, kemudian diserahkan ke Mapolsek Polokarto. Dari hasil pemeriksaan, barang-barang yang diamankan dari  tersangka sama dengan barang-barang yang dilaporkan hilang di Wonogiri,” jelasnya.

Begitu mendapatkan informasi dari Polsek Polokarto, pihaknya kemudian menjemput pelaku. Tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

“Barang bukti yang diamankan dari tersangka yakni sepeda motor Honda Supra 125 AD 3152 FR milik tersangka, sebuah dompet, HP merk Sony seharga Rp 8 juta dan surat-surat milik korban,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge