0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa

Liverpool Juga Melenggang ke 32 Besar

Skuad Liverpool (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wakil asal Inggris lainnya, Liverpool mengikuti jejak Tottenham melaju ke babak 32 besar Liga Europa. Kemenangan atas Bordeaux dengan skor 2-1, Jumat (27/11) dinihari tadi, membuat Liverpool memimpin klasemen Grup B.

Gawang Liverpool justru dikejutkan oleh Bordeaux. Menit 32, kiper Mignolet melakukan kesalahan fatal usai memegang bola lebih dari enam detik. Wasit pun memberikan tendangan bebas di dalam kotak penalti untuk Bordeaux. Tendangan bebas Jaroslav Plasil diteruskan Saivet untuk membobol gawang Liverpool.

Lima menit berselang, Liverpool mendapat hadiah penalti, usai Benteke dilanggar Lamie Sane di kotak terlarang. James Milner yang maju sebagai eksekutor sukses membuat skor 1-1. Di penghujung babak pertama, Liverpool berbalik unggul. Umpan silang Nathaniel Clyne dari sisi kanan dikontrol Benteke lalu diakhiri dengan sepakan keras ke pojok kanan gawang. 2-1 untuk The Reds.

Di babak kedua, Liverpool terlihat masih mendominasi. Peluang Milner di menit ke-73 masih belum mengenai sasaran. Sementara Bordeaux kesulitan mengembangkan permainan. Skor 2-1 untuk Liverpool bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke posisi teratas klasemen Grup B dengan nilai 9 dari lima laga. Mereka unggul satu angka dari FC Sion (8) yang takluk 0-2 dari Rubin Kazan di laga lainnya. Bordeaux dipastikan tersingkir. Sementara satu tiket lolos grup ini selanjutnya akan diperebutkan Sion dan Rubin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge