0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa

Spurs Lolos dari Fase Grup

Skuad Tottenham Hotspur (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tottenham Hotspur berhasil melaju dari babak fase grup Liga Europa usai menaklukkan wakil Azerbaijan, Qarabag. Tottenham menang tipis atas tuan rumah Qarabaq lewat gol semata wayang Harry Kane.

Tottenham memang cukup mendominasi sejak awal. Peluang pertama Tottenham dihadirkan Dele Alli yang penyelesaian akhirnya masih belum mengenai sasaran. Perlahan Qarabag mampu mengimbangi dan mulai menemukan permainan.

Quintana nyaris menjebol gawang Spurs, beruntung peluang berawal dari sepak pojok ini berhasil digagalkan kiper Tottenham, Hugo Lloris. Spurs kembali mendominasi di awal babak kedua. Son Heung-min nyaris membawa Spurs unggul, namun tendangannya yang ditepis kiper Qarabaq, menerpa tiang gawang.

Upaya Spurs menemui hasil pada menit 78. Sebuah sundulan Son menyambut sepak pojok diteruskan Kane dengan tandukan dari jarak dekat.  Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta. The Lilly Whites pun pulang membawa oleh-oleh tiga poin.

Dengan kemenangan ini, Spurs memuncaki klasemen sementara Grup J dengan 10 poin, unggul tiga angka dari Anderlecht. Hasil imbang di laga terakhir melawan AS Monaco sudah cukup untuk mengantar Spurs sebagai juara grup.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge