0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paslon Bupati Sragen Teken Kontrak Taat Pajak

Sragen – Pasangan calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Sragen diminta berkomitmen untuk menjadi teladan dalam ketaatan membayar pajak. Komitmen tersebut dituangkan dalam Deklarasi Bersama Sragen Taat Pajak yang digelar di sebuah rumah makan di Sragen, Kamis (26/11).

“Deklarasi ini bertujun untuk mengingatkan para pasangan calon bupati dan wakil bupati. Sebagai calon pemegang kekuasaan eksekutif mereka mempunyai tanggung jawab atas pengelolaan uang pajak,” kata Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II, Lusiani kepada wartawan.

Menurutnya, hasil pengelolaan uang pajak yang dihimpun dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sragen setiap tahunnya harus dapat dirasakan oleh masyarakat dalam bentuk ketersediaan fasilitas barang dan jasa publik yang memadai.

Sementara dalam deklarasi sendiri hadir secara lengkap dua pasangan calon (paslon), yakni pasangan nomor urut 1, Sugiyamto-Djoko Saptono (Suko) dan pasangan nomor urut 2, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno.

Sedangkan pasangan nomor urut 4, hanya dihadiri oleh Jaka Sumanta yang datang terlambat. Sementara paslon nomor urut 2, Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Aman To) berhalangan hadir.

Pasangan Suko menyatakan komitmennya bakal mengajak masyarakat Sragen untuk taat pajak, sehingga bisa meningkatkaan pajak pendapatan daerah.

“Kita akan selalu mengingatkan masyarakat agar tak hanya bayar pajak. Tapi juga ingin menjadikan Sragen sebagai percontohan taat pajak,” kata Sugiyamto.

Senada paslon Yuni-Dedy menyatakan, komitmenny untuk tat membayar pajak yang dimulai dari diri mereka. Menurutnya membayar pajak adalah suatu keharusan bagi masyarakat untuk membangun daerah.
“Kami akan mulai taat pajak dimulai dari kami secara pribadi. Kami akan komitmen untuk itu,” ujar Yuni.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge