0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Praperadilan Jukir Prambanan Ditolak

Klaten – Tuntutan pencabutan tersangka dua juru parkir (jukir) parkir toko emas Semar Jawa di Prambanan terhadap Polres Klaten akhirnya kandas. Persidangan ketujuh yang dipimpin hakim tunggal Wahyu Setyo Adi memutuskan menolak praperadilan pemohon Liano Sulistyo (18) dan Catur Yudha (38).

“Teman-teman Lembaga Bantuan Hukum (LBH) tidak kaget putusannya bakal mengalahkan pemohon,” kata Kuasa hukum pemohon, Rizky Fatahillah, Kamis (26/11).

Kepala Departemen Advokasi LBH Yogyakarta itu mengatakan, pihaknya belum mempertimbangkan upaya kasasi atas hasil putusan praperadilan. Kendati pasca putusan Hakim mempersilahkan pemohon menempuh jalur hukum untuk menggugat balik putusannya.

Ditambahkannya, ada informasi yang beredar bahwa laporan pengeroyokan dengan korban Tony Pamungkas sudah P21 (lengkap) dan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Klaten.

“Sangat mungkin dalam waktu dekat prosesnya berlanjut pemeriksaan perkara pokok di Pengadilan Negeri. Kami teman-teman LBH siap mendampingi para pemohon. Karena kami yakin para pemohon bukan pihak bersalah,” imbuh Rizki.

Sebelumnya, Senin (23/11) lalu, Kasi Pidum Kejari Klaten Slamet Haryadi membenarkan dua berkas laporan, yakni Tony Pamungkas sebagai tersangka dan dua Juru Parkir sebagai tersangka, telah memasuki tahapan P21.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge