0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komunitas Motor Servis Motor Dinas TNI

foto: Khalik
Dandim 0735/ Solo, Letkol Inf Chrisbianto Arimurti membantu service motor operasional bersama komunitas IKOSA. (foto: Khalik)

Timlo.net – Guna menunjang tugas TNI lebih maksimal, Ikatan Komunitas Otomotif Surakarta (IKOSA) melakukan service gratis terhadap motor dinas di Kodim 0735/ Solo, Kamis (26/11) siang. Kendaraan yang digunakan untuk operasional anggota TNI ini dinilai kurang perawatan pasalnya sering digunakan tanpa memperhatikan kondisi mesin.

“Ini kami lakukan supaya bapak-bapak TNI yang melakukan tugas saat Pilkada mendatang tidak terkendala dengan kendaraan operasional. Sehingga, tugas yang dibebankan dapat berjalan baik dan tanpa ada rintangan,” terang Koordinator IKOSA, Joko Anggora Agus Widodo, Kamis (26/11) siang.

Ide awal dilakukan kegiatan tersebut bermula, ketika dibeberapa wilayah di Indonesia resah dengan adanya geng motor yang berlaku secara anarkis. Meski begitu, tidak di Kota Solo. Mereka ingin menunjukkan, bahwa komunitas motor di Kota Solo tidak seperti komunitas atau genk motor dikawasan lain. Mereka justru, melakukan kegiatan positif dengan turut memperbaiki kendaraan milik TNI dan melakukan sosialisasi tertib berkendara di jalan raya.

“Ini murni ide dari teman-teman komunitas untuk membantu TNI. Mereka ingin menunjukkan, bahwa stigma negatif dari genk motor di Kota Solo tidak seperti di kota lain. Terbukti, dengan digelarnya kegiatan bersifat positif ini,” jelas pria yang akrab disapa Agus tersebut.

Sementara, Dandim 0735/ Solo, Letkol Inf Chrisbianto Ariimurti mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh IKOSA. Rencananya, sebanyak 60 motor operasional milik kodim maupun koramil di Kota Solo akan dilakukan service secara bertahap.

“Nanti seluruh kendaraan akan diservice disini (Kodim 0735). Jadi, saat Pilkada kendaraan dalam kondisi prima,” kata Dandim.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge