0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terlambat, Proyek Plasa Manahan dan Monjari Kena Pelalti

Pembangunan Plasa Manahan (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Dua proyek yang menjadi pengawasan Komisi II DPRD Solo yakni pembangunan Plasa Manahan dan Monumen 45 Banjarsari (Monjari) diketahui terlambat dan dikenai penalti. Hal ini lantaran kontraktor dua proyek tersebut tidak bisa menyelesaikan proyek tepat waktu.

“Kontraktor dua proyek itu kena penalti karena nggak mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai yang diberikan dalam kontrak. Seharusnya Sabtu (20/11) kemarin sudah selesai,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Solo, Supriyanto kepada wartawan di gedung dewan, Kamis (26/11).

Menurut Supriyanto, pembangunan Plasa Manahan sudah 95 persen. Sementara untuk Monjari baru 85 persen. Kontraktor tetap diberikan perpanjangan pekerjaan dengan membayar penalti.

“Kami khawatir ini akan jadi tren. Menyepelekan dengan dalih-dalih yang sebenarnya nggak perlu. Dalam setiap kontrak, pelaksanaan pekerjaan semuanya sudah diantisipasi. Hujan pun jangan jadi alasan untuk pelaksanaaan pekerjaan dengan tahapan-tahapan yang jelas. Harusnya awal-awal tahun dikerjakan. Ini karena tidak disiplinn saja dari SKPD terkait,” jelasnya.

Kedepan, Supriyanto meminta kontraktor yang mengerjakan proyek benar-benar kontraktor yang kredibel.  Apalagi, tahun 2016 mendatang banyak proyek yang bakal dikerjakan counterpad Komisi II.

“Tahun depan ada banya proyek. Jembatan 4, kemudian Plasa Manahan lanjutan dan Monjari lanjutan,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge