0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PNS 4 Benua Belajar Penanggulangan Kemiskinan di Sragen

dok.timlo.net/agung widodo
Para delegasi 8 negara asing kunjungi Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari 8 negara di 4 benua mengunjungi beberapa kecamatan di Kabupaten Sragen yang ditunjuk sebagai sampel pelayanan penanggulangan kemiskinan. Kecamatan ini merupakan perpanjangan UPTPK (Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan) Sragen.

“Kehadiran delegasi dari beberapa negara tersebut merupakan tindak lanjut keberhasilan UPTPK Kabupaten Srgen di ajang UNPSA serta kunjungan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman di Medelin, Kolombia saat menerima penghargaan tersebut beberapa waktu llu,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, Kamis (26/11).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Workshop Internasional, “Single Window Services (SWS) for Social Protection”, yang digelar Rabu (25/11). Dijelaskan, dari delegasi 4 benua tersebut Benua Amerika diwakili  negara Chile, Peru dan Brazil. Benua Afrika diwakili Afrika Selatan, Asia diwakili oleh India, Tajiksitan dan Indonesia sendiri. Sedangkan Benua Eropa diwakili negara Jerman.

Sedangkan 5 kecamatan di Sragen yang menjadi sampel kunjungan adalah Kecamatan Sragen (Keluarahan Sragen Kulon), Kalijambe (desa Jetis Karangpung), Kecamatan Gemolong (Desa Ngembat Padas). Kemudian kunjungan dilanjutkan di Kecamatan Tanon (Desa Gabugan), dan Desa Kadipiro, Kecamatan Sambirejo.

Kunjungan ke kecamatan dan desa ini untuk meninjau secara langsung pelayanan administrasi terpadu  di tingkat kecamatan yang dikenal dengan PATEN dan PADMA yang merupakan pelayanan administrasi di tingkat desa/kelurahan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge