0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Guru dan HUT Korpri Diperingati di Pantai Sembukan

dok.timlo.net/tarmuji
Upacara HUT Korpri dan Hari Guru di Pantai Sembukan (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Tanpa mengurangi makna, para guru dan sejumlah PNS di Kecamatan Paranggupito, Wonogiri menggelar upacara HUT Korpri dan Peringatan Hari Guru Nasional di tepi Pantai Sembukan. Upacara tersebut diikuti secara khidmat oleh para guru mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK, para kepala desa, hingga UPT Disdik pun turut serta.

“Tak hanya upacara saja, kita juga ikut mempromosikan bahwa Pantai Sembukan merupakan salah satu dari 7 geosite geopark Pegunungan Sewu yang ditetapkan Unesco,” kata Camat Paranggupito, Haryanto, Kamis (26/11).

Menurut Haryanto, selain mengoptimalkan lokasi wisata yang sudah ada, nantinya acara serupa juga akan digelar di tempat lain. Paranggupito merupakan wilayah Wonogiri sisi selatan atau juga disebut tepi benua. Namun, sang saka Merah Putih tetap berkibar, sehingga potensi wisata alam dan edukasi seperti pantai, Goa Luweng, tempat outbond dan pembuatan gula Jawa dapat tergali maksimal.

“Potensi alam kita ini tidak kalah dengan Bali, jika kita punya komitmen untuk membangunnya,” ujarnya.

Dikatakan Haryanto, keterlibatan masyarakat sangat diharapkan sebagai garda terdepan dalam mewujudkan Paranggupito daerah tujuan wisata.

“Kita berharap potensi wisata di kecamatan ini bisa terkenal didunia,”jelasnya.

Terpisah, Pejabat Bupati Wonogiri Sarwa Pramana mengatakan, potensi Wonogiri sangat besar. Tetapi, jika tidak didukung dengan SDM yang berkualitas dan tidak dipublikasikan maka akan sia-sia,dunia tidak akan tahu potensi yang tersimpan di Wonogiri ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge