0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

8 Kepala Sekolah Solo Ikut Program Pertukaran

dok.timlo.net/tyo eka
Kepala Dinas Dikpora Kota Solo, Etty Retnowati (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo akan mengirimkan delapan kepala sekolah ke beberapa daerah di luar Jawa dalam program pertukaran kepala sekolah.

“Delapan kepala sekolah, masing-masing, tujuh kepala sekolah menengah atas dan kejuruan negeri dan satu kepala sekolah dasar (SD) negeri,” ungkap Kepala Dinas Dikpora Solo, Etty Retnowati kepada wartawan, di Balaikota Solo, Kamis (25/11).

Etty mengemukakan, pengiriman kepala sekolah itu sebagai realisasi nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) tentang program bertajuk Studi Banding Kepemimpinan Kepala Sekolah 2015 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dijelaskan, program tersebut merupakan program Kemendikbud yang diperuntukkan bagi sekolah-sekolah maju dan berpotensi maju dengan sekolah yang berada di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

“Total peserta ada sekitar 1.500 kepala sekolah seluruh Indonesia, terbagi 750 sekolah dan kepala sekolah pengimbas dan 750 sekolah dan kepala sekolah imbas,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge