0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pilkada, Polisi Intensif Koordinasi dengan Pihak Terkait

Apel kesiapan pengamanan Pilkada (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polresta Solo makin fokus dengan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember mendatang. Sejumlah bentuk kesiapan adalah dengan menguatkan koordinasi anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), utamanya di sejumlah kawasan rawan pelanggaran.

“Kami lakukan koordinasi intensif dengan pihak-pihak terkait mulai dari Linmas, KPPS, KPU hingga TNI,” kata Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Yuliantara P mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi, Kamis (26/11) siang.

Solo sebagai salah satu kota yang menjadi perhatian khusus di Tanah Air, kata Yuliantara, harus mempersiakan momentum pesta demokrasi Pilkada sebaik mungkin. Mengingat, keberhasilan Kota Solo dalam mengawal demokrasi menjadi tolak ukur di Indonesia.

Disinggung  koordinasi yang dilakukan, Yuliantara mengaku pihaknya memberi pembekalan terkait menghalau tindak kerusuhan dan protes yang dilakukan oleh pendukung salah satu pasangan calon (Paslon). Pasalnya, anggota Polisi tidak diperkenankan masuk kecuali atas permintaan dari pihak KPPS.

Rencananya, tiap TPS yang dinilai rawan akan gesekan pendukung calon akan disiagakan delapan anggota Linmas. Sedangkan, untuk kawasan yang dinilai tidak berpotensi gesekan cukup dengan dua Linmas. Selain itu, tiap TPS juga akan diperkuat personel dari pihak Polisi dan TNI.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge