0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wartawan Dilarang Liput Acara Kongres HMI

(merdeka.com)

Timlo.net – Panitia Kongres ke-29 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mensterilkan pewarta media dari lokasi kongres. Hal itu dikarenakan berbagai media lokal dan nasional memberitakan kondisi kongres yang kacau balau.

“Disterilkan memang itu forum dari wartawan. Karena wartawan, pemberitaan tentang HMI tidak ada yang benar. Miring semua pemberitaannya,” tuding Koordinator Steering Kongres, Amal Sakti, Kamis (26/11).

Sementara pihak koordinator keamanan dari pengurus besar HMI menjelaskan, telah dilakukan upaya untuk mencegah pihak-pihak yang tidak mempunyai kartu identitas untuk masuk ke dalam gedung.

Selain peserta, ujar dia, yang berhak mendapatkan kartu identitas untuk mengakses sidang adalah peserta peninjau, tim medis, panitia, dan koordinator keamanan itu sendiri.

Wartawan Bisnis Indonesia, Gemal Panggabean mengaku dihadang panitia penyelenggara kongres saat hendak memasuki forum persidangan. Dia tidak diberikan ruang untuk meliput segala aktivitas selama forum sidang kongres berlangsung.

“Kita tidak diizinkan masuk,” keluh Gemal.

Dari informasi yang dihimpun, pembahasan agenda sidang dan tata tertib sidang sudah berjalan dengan kondusif. Untuk agenda sidang hari ini adalah laporan pertanggungjawaban ketua PB HMI, pembahasan AD-ART, pedoman kerja nasional, pemilihan ketua PB HMI periode berikutnya dan pemilihan lokasi kongres 2 tahun ke depan.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge