0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bandara Adi Soemarmo Antisipsi Teror ISIS

Bandara Adi Soemarmo Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo, Solo melipatgandakan keamanan menyusul teror dari kelompok teroris Islamic State of Iraq and Suria (ISIS). Peningkatan keamanan yang dilakukan meliputi patroli, pemeriksaan kendaraan secara random hingga penguatan personel di kawasan bandara.

“Menyikapi instruksi yang dikeluarkan dari Dirjen Perhubungan, kami melakukan koordinasi dengan pihak bandara. Terkait keamanan di Bandara Adi Soemarmo kekuatan personel dilpatgandakan,” terang Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adi Soemarmo, Kapten Rindar Noor Arifanto mewakili Danlanud Adi Soemarmo, Kolenel Nav Agus Priyanto saat dihubungi Timlo.net, Kamis (26/11).

Pihaknya, kata Kapentak, akan mengerahkan sejumlah peralatan mulai dari metal detector hingga anjing pelacak jika diperlukan. Pasalnya, melihat dari sejumlah peristiwa di Paris, Perancis dan pesawat milik penerbangan Rusia yang jatuh ancaman tersebut tidak dapat diipandang sebelah mata.

“Intinya, kami akan maksimal melakukan pengamanan,” jelas Kapentak.

Disamping itu, lanjutnya, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak otoritas bandara dengan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup. Diharapkan, upaya yang dilakukan itu mampu mencegah hal tidak diinginkan yang diilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge