0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semua Sekolah di Solo Diupayakan Bisa UN CBT

dok.timlo.net/tyo eka
Sekretaris Dikpora Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo mengupayakan ujian nasional (UN) tahun 2016 di kota Solo dilaksanakan secara komputer atau berbasis computer based test (CBT).

“Kami upayakan untuk semua jenjang, baik SMP maupun SMA/SMK,” jelas Sekretaris Dinas Dikpora Solo Aryo Widyandoko kepada Timlo.net saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/11).

Aryo mengatakan, dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti konsulidasi antara Dikpora dengan sekolah-sekolah, terutama kesiapan sekolah untuk menghadapi UN CBT. Baik terkait prasarana dan sarana yang ada termasuk kepemilikan komputer.

Sejauh ini total kepemilikan komputer yang ada di seluruh sekolah Kota Solo, menurut Aryo, mencukupi, tidak perlu ada pengadaan perangkat komputer besar-besaran. Artinya bila komputer yang ada di sekolah-sekolah di Kota Solo dikumpulkan, jumlahnya sudah mencukupi sesuai kebutuhan untuk pelaksanaan ujian.

“Itupun sudah diperhitungkan, bila dilaksanakan menggunakan waktu tiga shift,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan ujian itu, menurut Aryo, dirancang secara global. Perangkat komputernya digabungkan dalam beberapa lokasi, dan sekolah yang tidak mempunyai perangkat komputer, pelaksanaan ujiannya bergabung dengan sekolah yang memiliki komputer.

“Sehingga ujian tidak dilaksanakan secara parsial pada masing-masing sekolah, tetapi secara global dan menyeluruh,” jelasnya.

Sementara itu pelaksanaan UN 2016, baik jenjang SMP dan SMA/SMK, Aryo memperkirakan akan dilaksanakan sekitar bulan April mendatang. Sehingga masih ada waktu untuk persiapan.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge