0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Miss Criminal, Kontes Kecantikan Para Napi Wanita Paling Berbahaya

Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk
Para narapidana kontestan Miss Criminal 2015. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—Kontes kecantikan yang satu ini unik karena dilengkapi dengan penjaga bersenjata, menara pengawas dan pagar dengan kawat berduri. Mau bagaimana lagi karena kontes kecantikan ini diadakan di dalam penjara wanita terkeras di dunia.

Disebut Miss Criminal, kontes kecantikan itu untuk tahun ini diadakan di penjara wanita Talavera Bruce di Rio de Janeiro, Brazil.

Kontes ini dimenangkan oleh Michelle Neri Rangel, 27. Dia dipenjara sejak 2010, dan dihukum selama 39 tahun untuk perampokan dengan tambahan enam tahun penjara untuk prostitusi di dalam penjara.

Penjara itu, di dalam pusat penjara Bangu, adalah satu-satunya penjara di Brazil dengan tingkat keamanan maksimal untuk para wanita dan menahan para penjahat wanita paling berbahaya di negara itu.

Kontes ini ditujukan untuk meningkatkan kepercayaan diri para narapidana wanita dan didukung oleh kelompok dan komunitas gereja. Wanita itu mencoba berbagai pakaian, memakai make up dan ditata rambutnya oleh para relawan dan bahkan tampil di catwalk seperti halnya kontes Miss World.

Menurut Kementerian Keadilan Brazil, jumlah narapidana wanita di negara itu naik 567 persen dari 2000 hingga 2014. Secara keseluruhan, penjara itu menjadi penjara paling padat di Brazil itu sekarang menjadi penjara keempat terbesar di dunia, dengan lebih dari 600.000 narapidana di penjara yang seharusnya hanya menampung 377.000 orang.

Sumber: Mirror.co.uk

 

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge