0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inilah Jalur Rekayasa Lalu Lintas Saat Puncak Yaaqowiyu

dok.timlo.net/aditya wijaya
Denah pengalihan arus lalu lintas saat ppuncak Yaaqawiyu (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —  Kepolisian Resort (Polres) Klaten bakal melakukan penutupan dan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan pada puncak perayaan sebaran apem Yaaqowiyu 2015, Jumat (27/11) besok.

“Rekayasa pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan di jalan Klaten-Boyolali yang melalui Kota Kecamatan Jatinom. Tujuannya untuk menghindari kepadatan kendaraan saat puncak acara tahunan Yaaqowiyu,” kata Kasubbag Humas Polres Klaten, AKP Sugeng Handoko, Kamis (26/11).

Bagi masyarakat dari Klaten yang menuju Boyolali atau sebaliknya akan diarahkan melewati pertigaan Karanganom ke arah Ponggok. Berikutnya bisa berbelok di Jurang Jero ataupun simpang tiga Pasar Cokro Tulung yang tembus di dua titik, yakni simpang tiga Balai Desa Majegan atau simpang empat Tulung.

“Apabila kepadatan terjadi sebelum titik awal jalur pengalihan, maka pengalihan akan dilakukan melalui jalur-jalur alternatif kecil di dekatnya,” urai AKP Sugeng.

Selain itu, Polres Klaten juga akan menyebar kekuatan patroli sepeda motor yang akan melakukan mobilitas di sepanjang jalur-jalur rawan kemacetan dan jalur alternatif pengalihan arus. Pengamanan arus mulai intensif dilakukan hari ini dan besok (26-27/11).

“Apabila ada kemacetan dan warga tersesat, patroli sepeda motor akan mudah memberitahukan jalur yang benar. Untuk pengamanan kami akan menerjunkan 443 personel,” imbuh Sugeng.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge