0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions, Madrid Kuasai Grup A

dok.timlo.net/gg
Real Madrid menang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Usai mengalami kekalahan menyesakkan dari rival abadi Barcelona di kompetisi domestik, Real Madrid kembali bangkit di ajang Liga Champions. Posisi puncak Grup A dipastikan menjadi milik Los Galacticos usai menang 4-3 di markas Shakhtar Donetsk, Kamis (26/11) dinihari tadi.

Pesta gol Madrid diawali oleh Christiano Ronaldo pada menit 18. Berawal dari operan Luka Modric, Gareth Bale lebih dulu melewati kiper Andriy Pyatov, dan meneruskan operan kepada Ronaldo. Dalam posisi bebas, CR7 mengoyak jala gawang Shakhtar.

Madrid baru bisa mencetak gol keduanya di babak kedua saat berjalan lima menit. Giliran Ronaldo yang memberikan assist kepada Modric. Pemain Kroasia ini tak kesulitan mengoyak gawang Shakhtar, 2-0 untuk Madrid. Hanya dua menit berselang, Madrid menambah golnya keempat. Bek Dani Carvajal yang menaklukkan Pyatov lewat sepakan kaki kanan untuk menyarangkan bola ke sudut kanan atas gawang.

Namun pertahanan El Real kedodoran di 15 menit terakhir. Shakhtar sanggup memperkecil skor menjadi 1-4 menit 77. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Casemiro menjatuhkan Taison di area terlarang. Daniel Teixeira sukses menaklukkan kiper Madrid.

Hanya berjarak enam menit kemudian, Shakhtar kembali menjebol gawang Madrid. Memanfaatkan set piece tendangan penjuru, Dentinho yang berada dalam posisi bebas dengan mudah menanduk bola untuk menjadikan skor 2-4.

Bahkan Shakhtar mencetak gol ketiganya pada dua menit sebelum waktu normal berakhir. Teixeira kembali mencetak gol kali ini melepaskan tembakan mendatar di dalam kotak penalti Madrid. Sayangnya, gol Teixeira masih belum bisa menyelamatkan Shakhtar dari kekalahan 3-4 dari Madrid.

Dengan kemenangan ini, Madrid dipastikan mengunci juara grup setelah meraih 13 poin dengan satu sisa pertandingan, unggul tiga poin dari Paris Saint-Germain (PSG) di urutan kedua. Shakhtar telah tersingkir dan duduk di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge