0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BTN Solo Targetkan Akad KPR 100 Debitur Per Hari

foto: Setyo
Kepala cabang BTN Solo, Teguh Wahyudi (kiri) saat meberikan sambutan dalam dalam acara rekor Muri 2015 di aula FKIP UNS. (foto: Setyo)

Solo – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Solo targetkan akad kredit pemilikan rumah (KPR) mencapai 100 debitur dalam sehari.  Hal itu dilakukan karena ingin menunjukkan bentuk dukungannya dalam mendorong program satu juta rumah untuk masyarakat.

“Secara nasional BTN menargetkan realisasi akad KPR mencapai 6600 debitur pada hari ini. Dengan jumlah tersebut kita ingin mematenkan ke dalam rekor MURI sebagai bank dengan akad kredit terbanyak dalam sehari,” ujar Kepala Cabang BTN Solo, Teguh Wahyudi kepada wartawan, Rabu (25/11).

Dirinya mengatakan, dari jumlah tersebut BTN Solo menargetkan akad kredit sebanyak 100 debitur. Jumlah itu menurutnya lebih sedikit jika dibandingkan rencana awal yang mencapai 188 debitur pada hari ini.

“Awalnya memang rencana kita lebih banyak. Namun karena para debitur yang kebanyakan para PNS dan karyawan swasta tidak mendapatkan ijin keluar kantor terpaksa kita turunkan targetnya,” jelas dia.

Teguh menyampaikan, meskipun kondisi ekonomi sedang lesu namun untuk KPR baik untuk rumah subsidi maupun komersial pada tahun ini relatif tumbuh jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kendati tidak sesuai dengan ekspektasi awal, namun realisasi KPR pada tahun ini masih tumbuh sekitar 20-25 persen untuk rumah subsidi dan 15 persen untuk rumah komersil,” ungkapnya.

Sementara dari target pembiayaan KPR sekitar 3.000 unit pada 2015, baru tercapai 74 persen. Hal itu terjadi karena daya beli masyarakat sedang turun serta ketersediaan unit dari pengembang yang terbatas khususnya untuk rumah bersubsidi.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge