0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Debat Publik, Paslon Dipaksa Bicara Soal IT

Sragen – Debat terbuka Calon Bupati dan Wakil Bupati Sragen 2015 babak final berjalan landai. Dari 5 segmen yang diberikan, segmen pertama hingga segmen ketiga moderator hanya menanyakan soal pengembangan teknologi informasi (IT) di Kabupaten Sragen selama 5 tahun ke depan. Hal ini lantaran tema debat adalah “Membangun Sragen Maju dan Moderndengan e-government”.

“Untuk membangun e-government yang sampai saat ini masih banyak kekurangan, Sragen ke depan masih memerlukan perbaikan di segala bidang,” kata Sugiyamto saat menjawab pertanyaan dari moderator, Yuswantoro Dwi Warno dari UNDIP Semarang dalam debat yang digelar di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen, Rabu (25/11).

Pasangan nomor urut dua, Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Aman To) menyampaikan, ada lima untuk meningkatkan e-government dalam pelayanan publik. Yaitu kebijakan, kelembagaan, aplikasi, infrastruktur dan rencana masa depan.

Berkaitan dengan itu, ke depan perlu ada peraturan daerah (perda) yang mengatur tentang teknologi komunikasi informasi.

“Kantor Pengelolaan Data Elektronik (PDE) yang kita punya itu perlu menjadi dinas agar ke depan lebih bisa berkreasi,” kata Agus.

Pasangan nomor urut 3, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno (Yuni-Dedy) menyatakan, Sragen sudah lama menerapkan e-government, kalau masih ada yang kurang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Menurut Yuni, harus ada perbaikan software ataupun hardware untuk penerapan e-government.

Sedangkan pasangan nomor urut 4, Jaka Sumanta-Surojogo (Jago) menjanjikan infrastruktur teknologi informasi komunikasi tidak hanya sampai ke tingkat desa saja. Namun, juga menjangkau tempat-tempat publik sepert pasar, terminal dan ruang publik lainnya agar mudah diakses masyarakat.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge