0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Kursi Eselon II B Hasil Lelang Jabatan Akhirnya Dilantik

Mutasi ratusan pejabat Klaten (foto: Aditya)

Klaten – Setelah melalui proses pelelangan atau seleksi bertahap, tiga kursi eselon IIB di lingkungan Pemkab Klaten yang kosong akhirnya terisi. Hal itu terlihat dalam pengambilan sumpah janji atau pelantikan di Pendopo Pemkab Klaten, Rabu (25/11).

“Tiga jabatan eselon IIB yang kosong, yakni Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, hari ini akhirnya dilantik oleh pak Bupati,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Edy Hartanta.

Kepala Bapermas diisi oleh Herlambang Jaka Santosa yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Lalu, Surti Hartini yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu menjadi Kepala Bappeda. Terakhir, Jaka Purwanto sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, yang sebelumnya sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekertaris Daerah.

Seperti diketahui, dari enam jabatan yang kosong, tiga kursi eselon IIB, yakni Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan staf ahli bidang hukum dan politik, gagal dilelang beberapa waktu lalu. Pasalnya, jumlah pelamar tidak memenuhi batas ketentuan sesuai dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Proses pelelangan tiga jabatan eselon IIB yang masih kosong akan dilakukan pada tahun depan,” imbuh Edy.

Disamping itu, posisi jabatan IIB lainnya juga mengalami pergeseran. Yulihadi yang sebelumnya Sekertaris DPRD Klaten kini bertukar tempat dengan Sugiharjo Sapto Aji yang jabatan lamanya adalah Staf Ahli Bidang Ekonomi dan keuangan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge