0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lipio Mahasiswa Jateng, Unsa Gagal Juara

Solo – Kesebelasan Universitas Surakarta (Unsa) gagal meraih gelar juara Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) Mahasiswa Jawa Tengah 2015. Unsa harus puas sebagai runner-up usai kalah melalui drama adu penalti dari tuan rumah Universitas Semarang (USM) pada partai final di lapangan Arhanudse, Semarang, Rabu (25/11).

Sebelum melakoni partai final melawan USM, anak asuh Tithan Wulung Suryata ini berjumpa Universitas Diponegoro (Undip) di babak semifinal pada pagi tadi. Hasilnya, Unsa mampu melibas Undip dengan melalui adu penalti 4-3, setelah bermain tanpa gol di waktu normal.

Sementara pada partai puncaknya menghadapi USM, sebenarnya Unsa tampil mendominasi permainan. Beruntung USM memiliki penjaga gawang Awan Seto yang merupakan kiper kedua Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri tahun lalu. Di waktu normal, lagi-lagi Unsa bermain kacamata 0-0 dengan USM.

Alhasil pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Hanya dua penendang Unsa yang bisa mengoyak jala gawang USM yakni melalui Qori dan Rendi, dua penendang Unsa gagal menjalankan tugas karena diblok dengan gemilang oleh Awan Seto. Sementara empat eksekutor USM sukses menjadi algojo. Skor akhir 2-4 untuk keunggulan USM.

Hasil runner-up Unsa kali ini menyamai wakil Solo tahun lalu, UTP yang juga terhenti di babak final. Manajer Unsa, Rio Arya Surendra mengaku timnya kurang beruntung dalam adu tos-tosan penalti, meski sebenarnya bermain baik.

“Secara permainan, sebenarnya sore ini paling baik selama kejuaraan. Hanya saja mereka (USM-red) memiliki kiper Awan Seto,” jelas Rio ketika dihubungi wartawan.

“Namun kami bangga dengan prestasi ini. Runner-up di tahun pertama sudah cukup memuaskan. Apalagi ini tim berisi pemain-pemain muda yang belum mencapai usia 20 tahun. Setidaknya hasil ini untuk acuan prestasi di tahun depan,” jelas dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge