0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Iwan Fals Hentak Karanganyar

Iwan Fals. (Dok.Merdeka.com)

Karanganyar – Konser Iwan Fals bakal memuncaki perayaan Hari Jadi Karanganyar ke-98 di Alun-Alun Karanganyar, Sabtu (28/11). Diperkirakan, lebih dari 10 ribu orang, baik masyarakat umum maupun Oi (sebutan untuk fans Iwan Fals-red) dari berbagai kota, akan datang menonton konser penyanyi yang pernah gabung dengan grup Swami maupun Kantata Takwa tersebut.

“Bang iwan akan naik panggung sekitar pukul 21.00, setelah sebelumnya band NDX dari Yogyakarta tampil sebagai pembuka,” kata Putri Nanda Kyani dari Kyani Media Enterprise selaku event organizer acara, Rabu (25/11).

Dalam konsernya, penyanyi yang identik dengan gitar akustik dan harmonika itu akan membawakan 15 lagu selama 90 menit. Panggung seluas 18 x 12 meter dengan kekuatan sound system 150 ribu watt dan tata cahaya 200 ribu watt, akan mendukung penampilan artis penyanyi lagu “Bongkar” tersebut.

“Dengan tema konser, yakni Lawuku Hijau dan Damai, Bang iwan juga mengajak melestarikan hutan di Gunung Lawu pasca kebakaran kemarin,” jelas Putri.

Sehari sebelum konser, Iwan Fals juga akan melakukan penanaman pohon di Cemorokandang. Acara dilaksanakan pada Jumat (27/11) sekitar jam 14.00 WIB

“Bang Iwan ini artis yang peduli lingkungan. Karena itu, selain konser, dia juga akan melakukan penanaman pohon di Cemoro Kandang pada Jumat (27/11). Momentumnya pas, karena beberapa waktu lalu hutan di Gunung Lawu terbakar,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge