0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa Pelajar jadi Fokus Pembinaan Perbasasi

Solo – Pengurus Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Solo bakal giat melakukan pembinaan atlet belia. Siswa pelajar menjadi fokus pembibitan dan calon atlet masa depan Bisbol dan Sofbol Kota Bengawan.

Agenda Perbasasi Solo paling dekat adalah menggelar pelatihan yang melibatkan guru olahraga se-Kota Solo. Tujuannya tak lain adalah menjaring calon atlet usia dini. Seperti yang diungkapkan Ketua Umum Perbasasi Solo, Quintanova Rizqino bahwa Solo masih sangat minim memiliki atlet muda. Tercatat hanya dua atlet yang berusia di bawah 19 tahun.

“Langkah positif adalah menggandeng para guru olahraga membekali siswanya dengan olahraga Sofbol dan Bisbol. Kalau sudah terkonsep seperti ini, nanti tinggal menggelar banyak kejuaraan antar sekolah,” bebernya, Rabu (25/11).

Apalagi, saat ini olahraga beregu ini akan semakin memiliki sarana mumpuni. Lapangan anyar yang ada di kompleks Stadion Manahan, sangat bermanfaat bagi perkembangan olahraga ini di Kota Bengawan.

“Lapangan yang baru dan punya kualitas, akan semakin menarik calon atlet. Selain itu, klub-klub dapat menjalankan programnya setelah lapangan bisa digunakan,” jelas Quintanova.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge