0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mama Ella: Orang Tidak Bisa Membedakan Peramal dan Paranormal

Mama Ella Mirella (kapanlagi.com)

Timlo.net – Banyak yang belum bisa membedakan antara peramal dan paranormal. Rupanya hal ini jadi salah satu alasan sekaligus tujuan Mama Ella Mirella dalam menjalani karir sebagai seorang peramal.

“Biar orang itu gak mengira tarot itu mistis (tujuan Mama Ella meramal), orang tidak bisa membedakan antara peramal dan paranormal, itu yang membuat Mama kesel. Tapi Mama gak bisa marah karena memang banyak yang belum tahu,” ujar Mama Ella belum lama ini.

Di sisi lain, Mama Ella juga menekankan kalau peramal dan paranormal memiliki perbedaan yang kontras. Seorang peramal tidak bisa melakukan apa yang dilakukan oleh paranormal.

“Paranormal bisa melihat sosok setan segala macam dan mereka ke arah misteri. Kalau peramal meramalkan masa depan seseorang, meramalkan nasib, jadi keduanya sangat berbeda. Itu yang sampai sekarang orang gak (bisa) bedakan,” lanjutnya.

Karena itu, Mama Ella cukup tegas dalam menyikapi status seorang peramal yang kerap dikaitkan dengan hal-hal mistis. Hal tersebut pun selalu ditekankan Mama Ella yang founder dan ketua dari asosiasi tarot, ITA, yang telah mendapat pengesahan dari Menkumham itu dalam setiap seminar maupun kelasnya.

“Makanya itu harus kategori yang lain lah, walaupun mereka bilang bisa lihat makhluk halus, tapi cukup disebut paranormal saja, kalau disebut peramal itu yang bikin negatif. Kalau Mama ada seminar juga untuk orang yang bener-bener mau belajar, ada kelasnya,” jelas Mama Ella.

(kpl/aal/ntn)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge