0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MKD Rotasi Anggota yang Sering Bolos Rapat

usut-kasus-setnov-mkd-ingin-fraksi-rotasi-anggota-yang-tukang-bolos
()

Timlo.net – Sejumlah anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang sering bolos akan dirotasi. Hal ini penting untuk memenuhi kuorum dalam setiap rapat MKD.

“Itu bukan diganti, kami dari meja pimpinan mencoba untuk melakukan koordinasi komunikasi dengan setiap fraksi agar dalam rapat MKD itu, mewajibkan setiap anggota MKD untuk hadir, ya dalam rangka memenuhi kuorum,” ujar Wakil Ketua MKD, Junimart Girsang, Rabu (25/11).

Menurut Politisi PDIP ini memang ada beragam alasan anggota MKD bolos rapat. Namun dia berharap agar rotasi sementara bisa mendorong MKD serius menangani kasus dugaan pemalakan saham kepada PT Freeport oleh Ketua DPR Setya Novanto (Setnov).

“Karena kadang kala ada anggota yang rapat komisi, ada yang kunker, ini menjadi kendala bagi kami dan menjadi kendala bagi rakyat Indonesia,” tuturnya.

Junimart juga menjelaskan bahwa ada banyak pertanyaan yang ditujukan kepadanya terkait kinerja MKD yang tak maksimal. Padahal menurutnya hal itu karena banyak yang sering bolos.

“Kami selalu ditanyakan tentang kinerja padahal sebenernya kuorum tidak memenuhi, ini kan yang jadi masalah. Oleh karena itu kami berkoordinasi dengan setiap fraksi agar mengirimkan wakilnya di MKD apabila anggota MKD tersebut berhalangan hadir, makanya pergantian 4 atau 5 saya lupa, itu menjadi BKO sementara kemarin,” terangnya.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge